Sarana dan prasarana kantor ialah hal yang sangat menunjang bagi kelangsungan kehidupan kantor. Sarana dan prasarana kantor yang memadai akan menimbulkan dampak yang baik bagi karyawan perusahaan itu sendiri yaitu mereka semakin efektif dalam bekerja. Keefektifan ini didapatkan karena sarana dan prasarana yang memadai dapat mereka kelola serta jalankan dengan baik. Memenuhi kriteria tersebut dilihat karena beberapa faktor dan bila terpenuhi dengan baik maka sarana tidak akan cepat rusak dan yang terpenting karyawan semakin mudah dalam bekerja. Prasarana dibuat untuk melindungi orang-orang dari hal-hal yang tidak diinginkan, maka dari itu jangan pernah untuk tidak menaati prasarana yang ada di kantor. Kedua hal ini, sarana dan prasarana kantor tidak dapat dipisahkan, karena denganadanya sarana dam prasarana, semua pekerjaan akan lebih mudah, cepat dan yang terpenting yaitu ekeftif danefisien.
Perkantoran merupakan sebuah tempat bekerja yang diminati banyak orang. Dalam dunia perkantoran tidak akan lepas dari dua hal yang sangat vital, yaitu sarana dan prasarana. Sarana dan prasarana kantor merupakan halyang harus ada di dalam kantor. Para karyawan tidak akan dapat bekerja secara maksimal jika tidak adanya sarana karena sarana merupakan faktor yang menunjang dalam penyelesaian pekerjaan. Sarana dan prasarana harus mendukung dalam proses pekerjaan yang dilakukan oleh karyawan yang ada dikantor. Berbicara tentang kinerja karyawan,untuk meningkatkan kinerja karyawan agar lebih efektif dan efisien bisa dipupuk melalui banyak cara. Salah satunya yaitu dengan adanya sarana dan prasarana kantoryang sangat memadai dan menunjang pekerjaan yang ada di dalam kantor.Prasarana kantor yang dibuat harus dipatuhi dengan baik oleh semua orang yang berada dalam kkantor
Jika prasarana dijalankan sebaik mungkin akan mudah bagi kantor untuk mewujudkan tujuan yangkantor harapkan. Pengelolaan sarana dan prasarana merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan karena jika keduanya dikelola dengan baik akan mengakibatkan alat atau segala sesuatu menjadi lebih mudah untuk dilaksankan.Tujuan mempelajari sarana dan prasarana kantor ini untuk menjadikan kantor menjadi lebih baik dan akan membuat semua pihak merasa diuntungkan baik karyawan kantor maupun keuntungan perusahaan.
Pengertian Sarana dan Prasarana
Salah satunya yaitu dengan adanya sarana dan prasarana sangat memadai dan menunjang pekerjaan yang ada di dalam kantor. Mustahil jika kinerja karyawan tidak meningkat tanpa adanya sarana dan prasarana yang memadai dalam kantor. Untuk mengelelola sarana dan prasarana ini perlu dilakukan banyak cara dimulai dari diri sendiri salah satunya untuk menjaga sarana prasarana yang ada akan berpengaruh besar terhadap terjaganya sarana yang ada di kantor.
Prasarana kantor yang dibuat harus dipatuhi dengan baik oleh semua orang yang berada dalam kantor. Jika prasarana dijalankan sebaik mungkin akan mudah bagi kantor untuk mewujudkan tujuan kantor yang sesuai dengan harapan. Pengelolaan sarana dan prasarana merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan karena jika keduanya dikelola dengan sangat baik akan atau segala sesuatu menjadi lebih mudah untuk dilaksankan. Tujuan mempelajari sarana dan prasarana kantor ini untuk menjadikan kantor lebih baik. Selain itu membuat karyawan merasa nyaman dengan apa yang sedang mereka kerjakan karena semua faktor. Mempelajari sarana dan prasarana ini akan membuat semua pihak merasa diuntungkan baik untuk karyawan kantor maupun bagi keuntungan perusahaan.
https://www.academia.edu/38126258/Jurnal_Sarana_dan_Prasarana_Kantor_Untuk_Keefektifan_Kinerja_Karyawan
Komentar
Tuliskan Komentar Anda